Focus and Scope

Indonesian Biology Teacher(IBT) adalah Jurnal Pembelajaran Biologi yang bersifat Open Access. IBT menerbitkan naskah orisinal hasil penelitian atau Tinjauan hasil pemikiran yang  belum pernah diterbitkan dalam media publikasi lain.

 

Ruang Lingkup dan Kontributor naskah

IBT menerima artikel dalam bidang Pendidikan dan Pembelajaran Biologi (Profesionalime Guru Biologi, Bahan Ajar, Media Pembelajaran, Assesment dan Evaluasi, Metode, Suasana Pembelajaran dan lain-lain dalam lingkup sistem pembelajaran Biologi semua jenjang pendidikan).  Kontributor artikel IBT diharapkan berasal dari Mahasiswa Pasca Sarjana (Guru, Dosen, Peneliti,  Mahasiswa Calon Magister dan Doktor, dan Praktisi Pendidikan/Pembelajaran Biologi tanpa batasan geografis.

 

Frekuensi Terbit

Setiap 2 kali setahun, pada bulan Januari dan Juli.

 

Format Naskah

Naskah disiapkan dalam Bahasa Indonesia, font Book Antiqua, spasi Tunggal. Ukuran Kertas dan huruf serta layout menggunakan template artikel yang telah disediakan (Guideline for Author). Panjang naskah tidak lebih dari 8 halaman A4. Template penulisan artikel IBT selengkapnya dapat didownload pada link berikut: Guideline for Author

 

Pengiriman Naskah

Naskah dikirim dalam bentuk soft file (ms.word) melalui sistem online. Setiap penulis yang ingin mendaftarkan naskahnya perlu mendaftar/membuat akun melalui sistem tersebut. Untuk informasi yang lebih lengkapnya, silahkan kunjungi: https://ejournal.unri.ac.id/index.php/IBT/

 

Article Processing Charge/APC)

Kontributor artikel untuk Edisi Perdana Volume 1, Nomor 1, Januari 2018 dibebaskan dari biaya pengolahan dan penerbitan naskah.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.