Online Journal of Riau University contains peer-reviewed journal published by the Faculty, Study Program, Laboratories, Research Institutions, Research Centres and Units in the University of Riau. 

................................................................................................................................................................................................

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

Page Header Logo

Jurnal Parallela

JURNAL PARALLELA merupakan jurnal Pusat Penelitian Peranan Wanita (P3W) Lembaga Penelitian Universitas Riau dengan frekuensi terbit dua kali setahun pada Juni dan Desember. Artikel yang dimuat berupa hasil penelitian dan non-penelitian (artikel konseptual) di bidang kajian gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Kunjungan Jurnal Parallela


View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Tepak Manajemen Bisnis

Tepak adalah suatu tempat yang mempunyai bentuk khusus, di situ terhimpun beberapa jenis tanaman berupa Sirih, Kapur, Gambir dan Pinang yang harus ada pada setiap akan dimulainya acara adat melayu khusus di Riau.Tepak ini bermakna tempat yang tidak akan ditinggalkan dan harus ada seperti pepatah adat Melayu" Takkan lekang karena panas dan Takkan lapuk karena hujan"Dengan demikian dalam kontek judul jurnal Tepak Manajemen Bisnis memberikan arti bahwa dalam jurnal tersebut dapat menghimpun berbagai penelitian di bidang Manajeman bisnis.Jurnal ini akan tetap terbit sepanjang masa untuk mengeluarakan butir-butir Ilmu Pengetahuan di bidang Manajeman Bisnis yang berguna bagi pembangunan Negara dan Bangsa.

Kunjungan Jurnal Tepak Manajemen Bisnis

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Dinamika Lingkungan

Jurnal Dinamika Lingkungan adalah Artikel ilmiah hasil penelitian dan non penelitian (kajian analisis, aplikasi teori dan review) aspek-aspek Lingkungan termasuk Ekologi Lingkungan, Konservasi Sumber Daya Alam, Pembangunan dan Lingkungan, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, Perencanaan dan Administrasi Lingkungan, Sosio Ekonomi Lingkungan, Pencemaran Lingkungan, dan Kesehatan Lingkungan.


View Journal | Current Issue | Register

Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Primary : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Primary : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar memiliki tujuan untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui artikel ilmiah hasil penelitian dan telaah konsep atau teori dalam upaya memperkaya khasanah keilmuan di bidang pendidikan guru sekolah dasar.

Primary : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar adalah jurnal yang berhubungan dengan persoalan seputar pendidikan dan pengajaran pendidikan sekolah dasar. Artikel diangkat atau didasarkan pada hasil penelitian, baik penelitian setara dengan penelitian pustaka, atau didasarkan dari hasil pengkajian yang setara dengan penelitian (ada temuan baru didalamnya.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Ilmu Perairan ( Aquatic Science )

Jurnal Ilmu Perairan (Aquatic Science) terbit pertama kali pada tahun 2003 merupakan publikasi ilmiah dibidang perairan yang meliputi kawasan perairan umum, pesisir dan lautan serta aplikasinya dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat disekitarnya.Ruang lingkup penelitian antara lain dalam bidang biologi, fisika dan kimia perairan, pemanfaatan hasil perairan,teknologi dalam bidang penggalian dan pemanfaatan potensi sumberdaya perairan,konservasi sumberdaya perairan, perencanaan pengembangan wilayah perairan dan kawasan pantai,dan sosial ekonomi serta budaya masyarakat pesisir.

Kunjungan Jurnal Ilmu Perairan

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial

Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosisal "EDUCHILD" terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus. berisi tentang pendidikan yang mencakup bahasan tentang guru, mahasiswa, dan peserta didik yang berada di jenjang Pendidikan Anak UsiaDini dan Pendidikan Dasar.

Kunjungan Jurna Pendidikan, Sosial dan Budaya ( EDUCHILD )

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

LENTERA (Jurnal Ilmu-Ilmu Sejarah, Budaya Dan Sosial)

Lentera adalah jurnal ilmu-ilmu sejarah, budaya dan sosial yang terbit perdana pada bulan juni 2009. Jurnal Lentera sebagai media informasi tentang ilmu-ilmu sejarah, budaya dan sosial yang memuat karya ilmiah hasil penelitian maupun non penelitian.

Kunjungan Jurnal Ilmu-Ilmu Sejarah, Budaya dan Sosial (LENTERA)

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Pemerintahan Nakhoda

Jurnal Nakhoda adalah Jurnal yang dikelola oleh Laboratorium Ilmu Pemerintahan Universitas Riau. Jurnal ini telah diakui dengan nomor ISSN 1829-5827. Jurnal Nakhoda ini diterbitkan dua kali setiap tahun dan berisikan artikel ilmiah baik berbentuk kajian teori dan praktek, hasil penelitian serta review dari masalah-masalah pemerintahan. Penerbitan Jurnal Nakhoda ini, diharapkan menjadi inspirasi bagi para pembacanya dan sarana untuk menunjukkan kemampuan akademis para ilmuwan di FISIP Universitas Riau dan akademis dari universitas lainnya di Indonesia.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Akuntansi (Media Riset Akuntansi & Keuangan)

Jurnal Akuntansi berisikan artikel tentang hasil penelitian dan gagasan konseptual, kajian danaplikasi teori, tinjauan kepustakaan, resensi buku baru dalam bidang akuntansi dan keuangan.

Kunjungan Jurnal Akuntansi

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Penelitian (Media Informasi Dan Komunikasi Ilmiah)

Jumal Penelitian diterbitkan oleh lembaga Penelitian Universitas Riau,sebagai media informasi dan komunikasi ilmiah bidang ilmu-ilmu eksakta berupa hasil penelitiandasar dan terapan, makalah teknis, komunikasi singkBt, kajian buku, opini atau pendapat ilmiahserta ulasan (review).

Kunjungan Jurnal Penelitian

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Kajian Lingkungan

Jurnal Kajian Lingkungan diterbitkan secara berkala 2 (dua) kali setahun oleh Pusat Penelitian Lingkungan Universitas Riau, memuat makalah hasil penelitian dan ulasan ilmiah (Note).

Kunjungan Jurnal Kajian Lingkungan

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Penelitian Farmasi Indonesia

Jurnal Penelitian Farmasi Indonesia adalah publikasi ilmiah berkala yang terbit dua kali dalam satu tahun dan menggunakan sistem peer-riview dalam seleksi makalah. Jurnal Penelitian Farmasi Indonesia menerima naskah publikasi tentang hasil penelitian, survei dan telaah pustaka yang erat kaitanya dengan bidang kefarmasian dan kesehatan.

Kunjungan Jurnal Penelitian Farmasi Indonesia

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Komunikasi Fisika Indonesia

Komunikasi Fisika Indonesia (KFI) merupakan Jurnal Nasional yang menerbitkan artkel ilmiah yang unggul setiap dua kali dalam setahun, April dan Oktober. KFI mempublikasikan artikel hasil penelitian dan review pada bidang fisika, namun tidak terbatas, yang meliputi fisika murni, geofisika, plasma, optik dan fotonik, instrumentasi, dan elektronika, dan fisika terapan (aplikasi fisika). Kami mengundang para peneliti untuk mempublikasikan hasil kerjanya pada jurnal ini.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Agro Teknologi Tropika

Jurnal Agro Teknologi Tropika memuat hasil-hasil penelitian mutakhir (5 tahun terakhir), ulasan singkat (review), analisis kebijakan atau catatan penelitian singkat (research note) mengenai teknik percobaan, alat, pengamatan, dan hasil awal percobaan (preliminary result) terkait bidang Ilmu Pertanian seperti : Agronomi, Pemuliaan Tanaman, Ilmu Tanah, Proteksi Tanaman, Mikrobiologi Pertanian, dan bidang ilmu pertanian terkait lainnya. 

Jurnal Agro Teknologi Tropika terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juni.

--------------------

Journal of Tropical Agrotechnology a is a general publication that publishes scientific research results, a brief review, reciprocal analysis or research notes of experimental techniques, tools, observations and preliminary results of experiments in the field of Agricultural sciences which discuss : Agronomy, Plant breeding, Soil Science, Plant Protection, Agricultural Microbiology and another topics relevant with Agriculture discipline.

Journal of Tropical Agrotechnology published 2 issue/year on January and June.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

PEST Tropical Journal

PEST Tropical Journal merupakan jurnal ilmiah dalam bidang ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan secara luas yang diterbitkan kerjasama Laboraturium Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Riau.

Kunjungan Jurnal PEST Tropical Journal

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Pilar Sains

JPS memuat 7 artikel hasil penelitian para dosen UNRI, Ketujuh artikel tersebut 2 dari bidang disiplin Matematika, 2 dari bidang Biologi, 1 dari bidang Fisika dan 2 dari bidangKimia.

Kunjungan Jurnal Pilar Sains

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Bahas

Jurnal Bahas  Merupakan analisis ilmiah pada bidang ilmu-ilmu bahasa dan sastra.

Kunjungan Jurnal Bahas

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Demokrasi Dan Otonomi Daerah

Jurnal Demokrasi dan Otonomi Daerah diterbitkan sejak tahun 2003 oleh Program Studi Magister Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau bekerjasama dengan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Pekanbaru.

Kunjungan Jurnal Demokrasi dan Otonomi Daerah

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal ICA ( Indonesian Chemia Acta )

INDONESIAN CHEMIA ACTA terbit tahun 2008, merupakan jurnal kimia yang menyajikan penelitian original membahas aspek kimia yang mengintegrasikan sains kimia dan pengembangan. Pervolumenya setahun dua kali, yaitu pada bulan Mei dan November.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Administrasi Pembangunan

JURNAL ADMINISTRASI PEMBANGUNAN (JAP) diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Administrasi FISIP Universitas Riau (UR) dengan frekuensi terbit tiga kali setahun pada November, Maret dan Juli. Untuk satu volume memuat tiga nomor penerbitan. Artikel yang dimuat dalam JAP adalah berupa hasil penelitian dan non-penelitian (artikel konseptual) yang meliputi kebijakan publik, reformasi birokrasi, pengembangan sumberdaya manusia, keuangan negara, dan administrasi pemerintahan.

Kunjungan Jurnal Administrasi Pembangunan

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Nuances

Nuances is publisged by the laboratory of english education departement, FKIP Riau University. The aim is to provide information, as a forum of communication for educator, taechers, and lecturers.

 

Kunjungan Jurnal Nuances

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ekonomi

Jurnal Ekonomi merupakan jurnal bidang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, dan Akuntansi. 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

BIOGENESIS ( Jurnal Pendidikan Sains dan Biologi )

Jurnal Biogenesis merupakan jurnal bidang ilmu-ilmu Pendidikan Sains dan Biologi.

Kunjungan Jurnal Biogenesis

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

SOROT

SOROT Jurnal Ilmu-ilmu Sosial terdaftar dengan nomor ISSN 1907-364X dan nomor ISSN online 2623-1875, merupakan jurnal peer-review yang diterbitkan secara berkala dua kali setahun (April dan Oktober) oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Riau. SOROT merupakan terbitan berkala yang mempublikasikan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang ilmu-ilmu sosial dan ekonomi. 

SOROT menerima artikel hasil penelitian bidang sosial dan ekonomi, sebagai berikut namun tidak terbatas pada: akuntansi, keuangan, e-commerce, bisnis internasional, etika bisnis, manajemen, pemasaran, ekonomi kreatif, sosial ekonomi, kebijakan publik, sosial politik, dan kewirausahaan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Natur Indonesia

JURNAL NATUR INDONESIA terbit sejak tahun 1998, merupakan jurnal ilmu sains yang menyajikan artikel mengenai hasil penelitian, pemikiran dan pandangan dari peneliti dan pakar dalam bidang biosains (ilmu dasar), meliputi biologi, fisika, kimia dan matematika. Jurnal Natur Indonesia melibatkan mitra bestari yang menelaah setiap artikel sesuai dengan bidang ilmunya. Nama dan asal institusi mitra bestari tersebut tercantum pada halaman bagian normor 2 dari setiap volume penerbitan. Jurnal ini diterbitkan setahun dua kali, pada bulan April dan Oktober.

View Journal | Current Issue | Register

26 - 50 of 72 Items